Pegunungan Ditemukan di Bawah Kutub Selatan


Para ilmuwan Australia telah menemukan sesuatu di bawah permukaan es di timur Kutub Selatan. Perkiraan mereka adalah sebuah pegunungan.

Seperti yang dikutip dari ABC News, Senin (6/6/2011), para ilmuwan meneliti wilayah seluas 1 juta hektar mil, di bagian selatan Casey Station milik Australia di Kutub Selatan, dan mereka menemukan lansekap yang penuh dengan pegunungan dan lembah, 1 kilometer di bawah permukaan laut.

Proyek ICECAP adalah sebuah kolaborasi internasional yang mencoba meneliti apa yang ada di bawah permukaan es di timur Kutub Selatan.

Roland Warner, seorang glaciologist, mengatakan bahwa lapisan bebatuan Kutub Selatan tidak pernah diteliti secara menyeluruh.

"Proyek terbaru kami ini telah dilakukan dengan sistem radar pada pesawat, dan alat ini memungkinkan kita untuk melihat banyak wilayah yang selama ini belum terdeteksi," ujar Warner.

"Intepretasi kami untuk saat ini untuk temuan ini adalah sebuah teluk purba, meski mereka sudah tertutup oleh lapisan es tebal," tambahnya.

"Temuan ini memberikan kita petunjuk seperti apa permukaan Bumi di masa lalu, yang sangat berbeda dengan saat ini," pungkas Warner.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz1Pw9phXJy