Inilah Kamera Termahal Di Dunia

Inilah Kamera Termahal Di Dunia – Kamera memang saat ini sudah menjadi salah satu tren di masyarakat, terutama di tanah air. Bagi anak muda, kamera terlihat sudah menjadi suatu kebutuhan. Positifnya, minat seni fotografi sudah mulai meningkat meskipun ada beberapa orang menggunakan kamera hanya sebagai gaya-gayaan doank,, alias kamera tongkrongan.

Seperti yang sudah kita ketahui, harga kamera tidak terbilang murah karena anda maupun saya harus mongocek kantong lebih dalam untuk mendapatkan sebuah kamera yang dijual dipasaran. Akan tetapi beda dengan kamera yang satu ini, mungkin anda harus menjual rumah atau lahan perkebunan untuk mendapatkannya, kenapa tidak, kamera jadul ini dihargai Rp 14 M. Ini menjadikannya sebagai kamera paling mahal di dunia.

Leica 0-series, ya itulah nama lengkap kamera yang sangat langka ini. Kamera ini merupakan salah satu dari 25 prototipe yang dibuat pada 1923, dua tahun sebelum merek kamera Jerman ini masuk produksi komersial. Kamera ini sendiri merupakan kamera Leica yang pertama kali di ekspor.
Setelah dikenalkan beberapa waktu lalu oleh sebuah galeri, kamera ini langsung dibeli oleh kolektor dari Asia yang namanya tak mau disebut. Ia membelinya dengan harga fantastis Rp 14 Miliar padahal sebelumnya kamera itu hanya di hargai Rp 3,8 M.
Dengan terjualnya kamera ini, otomatis Leica 0-series mengalahkan rekor kamera sebelumnya daguerreotype seharga Rp10,2 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz1Pw9phXJy