di non-aktifkan hanya karena foto dengan paspor Obama



Jangan main-main dengan paspor milik pejabat tinggi. Mungkin nasihat itulah yang harus diingat oleh para petugas imigrasi di bandar-bandar udara.

Sebab, seorang petugas imigrasi di bandar udara kecil di Deauville, Prancis dinonaktifkan setelah berfoto sambil memegang paspor milik seorang pejabat tinggi.


Siapa pejabat tinggi itu? Tak lain adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang datang ke kota wisata itu untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara G-8 belum lama ini.

Petugas itu dianggap berbuat tidak sopan terhadap delegasi Amerika Serikat dengan membuat foto dirinya dan paspor Presiden Obama sebagai kenang-kenangan.

"Delegasi Amerika Serikat yang menyerahkan paspor itu merasa terganggu," kata perwakilan pegawai imigrasi di Serikat Pekerja Philippe Bock kepada AFP.

"Hukuman datang dengan cepat," lanjut Bock sambik menambahkan petugas itu nampaknya akan segera dipindahkan ke departemen lain.

Juru bicara Layanan Imigrasi Jean-Roald L'Hermitte membenarkan bahwa telah terjadi insiden yang melibatkan pegawai senior saat pemeriksaan paspor delegasi Amerika Serikat.

Sementara itu radio France Bleu melaporkan pegawai senior yang dimaksud adalah kepala layanan imigrasi setempat.

Namun, L'Hermitte tidak mau menyebutkan identitas pegawai itu selain mengatakan pegawai itu dirumahkan selama tiga pekan sambil menunggu hasil pemeriksaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz1Pw9phXJy